Sabtu, 14 November 2009

Monster di Ancol

16.32 Posted by: Affrie Ramadhan 0 comments

Monster di Ancol PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Evan
Senin, 17 November 2008 12:01

Berita yang disiarkan melalui Youtube.com mengenai adanya monster kecil di lautan Ancol, yang konon kabarnya disiarkan oleh salah satu member kaskus.com (ini juga kata salah satu tread di kaskus).

Kemarin tanggl 12 November 2008, video tersebut beredar luas diinternet, pihak Ancol sendiri sampai sekarang masih meneliti berita tersebut.

Disebutkan bahwa disana ada segerombolan (ribuan) mahluk kecil berbentuk bulat seperti bola yang mampu melahap habis bangkai ikan yang sengaja ditenggelamkan untuk mencoba hal tersebut. Nelayan setempat menyebutnya sebagai kutu air (bukan kutu air yang biasa ada dikaki loh).

Mengenai kebenaran berita tersebut sampai sekarang masih simpang siur, karena lokasi yang ada ddalam video pun tidak jelas apakah itu memang benar ada diancol atau bukan. tapi yang jelas dari video yang ditampilkan bahwa memang video tersebut dibuat secara profesional lengkap dengan teks dan music latarnya.

Berita terbaru yang dilansir oleh detiknews.com dan juga di warta kota sabtu dan minggu tanggal 15-16 November 2008 menyebutkan bahwa pembuat video ini yang bernama Keyno tidak menyangka akan membuat heboh seperti ini dan bahkan sampai masuk televisi segala, awalnya ia hanya mencoba memasukkan bangkai ikan yang telah mati ke pinggir pantai di sebuah kawasan diancol ketika ia dan saudara-saudaranya sedang piknik. tapi ternyata muncul ribuan binatang aneh yang disebut sebagai kutu air oleh nelayan setempat.

tapi menurut pihak ancol sendiri binatang tersebut tidak berbahaya bagi manusia karena kutu air tersebut takut terhadap manusia dan bahkan selalu bersembunyi bila ada manusia, dan baru keluar jika dipancing dengan bangkai ikan. penduduk setempat juga sering menangkap kutu air tersebut untuk dibuat rempeyek.
Binatang kutu air tersebut mirip dengan keluarga udang dan termasuk jenis binatang berbadan berbuku-buku, dan binatang tersebut juga sudah diambil sample dan diteliti tingkat bahayanya, dan sampai sekarang belum pernah ada kasus manusia yang diserang oleh kutu air tersebut, dan pihak ancol sendiri berterima kasih kepada pembuat video tersebut karena ia telah menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap lingkungan terutama untuk kawasan ancol itu sendiri.

0 comments:

Posting Komentar

 


2009 BBB ( BukanBlogBiasa ). All rights reserved.
Powered by Beta Templates and Blogger.
Template and Icons by DryIcons.com